Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Tak Jelas Polemik, Jalan Umum Desa Sungai Betung Hilir Di Timbun Tanah Oleh Kakak Beradik

Sigerindo, Kerinci- Jalan ditimbun tanah hingga beberapa rumah di Rt 02 Desa Sungai Betung Hilir akses jalan keluar masuk pun terganggu hingga kendaraan rota 4 tidak bisa melewati.

Menurut informasi warga sekitar, Akses jalan tersebut ditimbun diketahui Kakak Beradik yang berinisial YT (47) dan SM (50) yang diduga sengaja menimbun jalan karena adanya paralon air, padahal jalan tersebut adalah jalan umum yang sudah bertahun-tahun dilewati warga.

Keadaan ini sudah terjadi semenjak 2 bulan terakhir, dan salah seorang warga sudah menyampaikan kepada Pjs Kades Sungai Betung Hilir tetapi Pjs Kades enggan menyikapi hal ini, seolah-olah tidak peduli dengan masyarakat nya.

Bila warga ingin keluar beraktivitas, warga yang berada sekitar jalan tersebut hanya bisa berjalan kaki, karena kendaraan susah untuk melewatinya karena timbunan tanah yang berada dijalan tersebut.

Hal ini jelas melanggar hukum atau menutup akses jalan umum yang dilakukan oleh sepihak dan seolah-olah menghalangi akses jalan umum yang sudah dilewati masyarakat selama ini.

Salah seorang warga mengatakan "Jalan tersebut mengarah ke rumah saya, saya agak susah untuk melewatinya karena adanya timbunan tanah, jalan tersebut adalah jalan desa dan umum kami lewati sehari hari, hal ini sudah pernah dilaporkan ke pjs kades dan pihak penimbun tetapi tidak ada tanggapan hingga saat ini".

Mendapati laporan dari masyarakat, Media Sigerindo.com menghubungi Pjs Kades Sungai Betung Hilir (Johan Idru) melalui whatsApp Pjs Kades menyebutkan "Ini masalah kisruh pribadi, ya tidak bisa dibicarakan di sini dan saya sudah berusaha untuk mediasi kedua belah pihak belum ada titik temu dan ini slalu saya lakukan agar kedua belah bisa menerima, kalauau diceritakan panjang, knapa ada asap karena ada api..tapi kita akan berusaha lagi untuk dapat memulih kan situasi ini..insya alloh" sebut Pjs. (08/0621)

Lanjut awak media menanyakan "Tapi bagai mana warga sudah sangat terganggu pak, hingga meminta kami utk memberitakan hal ini?"
Pjs menjawab "Ya itu pihak sebelah karena belum selesai mediasi tapi asal kejadiannya kan dari pihak sebelah ini saya sedang mencari titik temunya dengan BPD". Tutup Pjs

Belum diketahu apa motif oknum YT dan SM menutupi akses jalan tersebut, tetapi jika memang benar jalan tersebut sengaja ditutupi, hal ini sudah jelas melanggar hukum dan sangsi pidana.

Lanjut Warga " jika tidak ada tindakan dari Pjs Kades, dia akan melaporkan ke Pihak kepolisian sendiri rencananya akan melakukan mediasi agar masalah penutupan akses jalan warga selesai dan warga bisa melewati seperti biasa" tutupnya. (DW)
BERITA TERBARU