Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UM Metro Fasilitasi Pelaksanaan 2000 Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama

Sigerindo Metro - Langkah Nyata  Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan vaksinasi lintas iman di Kampus I UM Metro, Kamis 12/08/21

Pembukaan kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Walikota Metro dr. Wahdi Siradjiddin, Sp.OG (K), Kasubdit Evaluasi PKK Kemenkes Widiana K. Agustin, dan Ketua MCCC PP Muhammadiyah Agus Samsudin

 Dengan Program vaksinasi ini akan diselenggarakan selama tiga hari terhitung mulai 12-14 Agustus 2021.
Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menilai pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini merupakan misi kemanusiaan lintas agama yang tidak memandang agama, ras, suku dan budaya.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama banyak pihak yang menargetkan 2.000 peserta dari berbagai kalangan yang tidak memandang agama, ras, suku dan budaya,” ujarnya.

Sementara itu dr. Widiana K Agustin, M.KM., perwakilan Kemenkes, mengatakan jika percepatan vaksin sangat penting dilakukan. “Muhammadiyah merupakan salah satu mitra Kemenkes dalam melaksanakan vaksinasi karena Muhammadiyah memiliki jaringan yang luas,” kata Widiana.

Vaksin yang diberikan oleh pemerintah menurut Widiana adalah upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat indonesia. Ia menambahkan jika perilaku hidup sehat juga sangat berpengaruh.

“Usaha  yang paling utama untuk mencegah penularan covid 19 adalah pada penerapaan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan masyarakat dapat terhindar dari bahaya penularan covid 19,” pungkas Widiana. (Redaksi/Rilis)

BERITA TERBARU