Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Menteri Pertanian Kukuhkan Kepengurusan Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Kabupaten Bekasi

Sigerindo Bekasi-Momentum Hari Karantina Pertanian ke-144 Pengurus Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Kabupaten Bekasi resmi dikukuhkan oleh Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, M.Si, M.H, secara daring dari Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/10/2021).

Peringatan Hari Karantina Pertanian ke-144 Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, M.Si, M.H, mengukuhkan Pengurus Komisariat Daerah (Komda) di 465 Kabupaten – 34 Provinsi, Jaringan Pertanian Nasional (JPN) lingkup Badan Karantina Pertanian (Barantan) dengan 2.697 Pengurus dan 15.548 Anggota yang tersebar seluruh Indonesia. Pengukuhan berlangsung merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021, sehari menjelang acara puncak ke-144 pada tanggal 18 Oktober 2021.

Dalam kata sambutan via daring, Menteri Pertanian menyatakan bahwa JPN ini kedepannya dapat membawa perubahan khususnya dibidang Pertanian, dan menjadi upaya yang strategis untuk berpartisipasi dalam kemitraan karantina dalam mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern,”

Pengukuhan Pengurus JPN Kabupaten Bekasi secara daring berlangsung di Aula Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian (BUT-TMKP) beralamat Jl. Raya Setu No.10, Mekarwangi, Kec. Cikarang Barat, Kab Bekasi, Jawa Barat yang diikuti oleh para pengurus JPN Kabupaten Bekasi dan perwakilan staff dari Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian (BUT-TMKP).

Ketua Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Kabupaten Bekasi Narman, S.Sos, setelah selesai pelantikan menyampaikan, Kami sebagai pengurus JPN Kabupaten Bekasi akan berkolaborasi bersama stakeholder dalam upaya peningkatan hasil Pertanian dengan menciptakan trobosan-trobosan baru sistem budidaya maupun cara pemasarannya. Selain itu kami akan selalu mengajak peran serta pemuda millenial demi kemajuan dunia pertanian di Kabupaten Bekasi.

SK dari Mentri Pertanian untuk Kepengurusan JPN Kabupaten Bekasi telah di tetapkan sebagai Ketua : Narman, S.Sos. Sekretaris : Sarih Arif dan Bendahara : Samad
BERITA TERBARU