Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Siswa SMPN 1 Blangpidie Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Sigerindo Aceh Barat Daya- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar vaksinasi massal di sekolah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar tenaga pendidik dan peserta didik dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kepala SMPN 1 Blangpidie Muhammad Wahyu, S. Pdi, menyebutkan, Vaksinasi yang berlangsung selama sehari itu menindaklanjuti intruksi pemerintah agar guru dan tenaga pendidik (tendik) serta siswa SMP/sederajat dilakukan vaksinasi.

"Vaksinasi merupakan senjata utama untuk menekan persebaran covid-19. Dengan harapan, tuntasnya pelaksanaan vaksin secara menyeluruh sekolah akan kembali belajar secara tatap muka," kata Wahyu kepada sigerindo.com Selasa (2/11/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi itu, tampak antusias diikuti oleh siswa yang ikut didampingi oleh wali siswa masing-masing dan ini merupakan vaksinasi tahap dua digelar pada lingkungan sekolah ini.

" Sebelumnya kita sudah melaksanakan vaksinasi disekolah namun masih banyak siswa yang tidak tervaksin, namun berkat sosialisasi dan pemahaman yang terus kita berikan Alhamdulillah hari ini antusias siswa terlihat dengan banyak yang mendaftar sebagai dosis vaksin pertama,"ujar Wahyu.

Kendati demikian, Wahyu juga mengatakan bahwa dengan hampir seluruh siswa yang tervaksin pihak juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian yang ketat, dan memberlakukan lingkungan bersih dan sehat.

"Kita selalu menerapkan Protkes dengan selalu mencuci tangan dan memakai masker agar penyebaran virus baik itu covid-19 maupun semacam virus lainnya, Alhamdulillah semoga dengan tervaksin siswa secara keseluruhan dapat dilaksanakan sekolah seperti semula,"demikian pungkas Wahyu.(Roby).
BERITA TERBARU