Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Evaluasi Program Kesehatan Tingkat Desa, Puskesmas Lhang Gelar Lokmin triwulan ll



Sigerindo Abdya-- Dalam rangka meningkatkan kerjasama untuk mendukung bidang kesehatan di wilayah Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Puskesmas Lhang menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor (Lokmin) triwulan ll dengan sejumlah Kepala Desa terpilih se-Kecamatan setempat, yang berlangsung di Aula Puskesmas Lhang, Senin (31/5/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina turut hadir perwakilan Dinas Kesehatan Widayanti SKM, Sekcam Setia Syamsul Hidayat Amd, perwakilan BPJS Abdya, Mukim Setia Ishak Huri, Kaposramil setia perwakilan Kapospol, dan diikuti oleh kepala desa serta guru SD dan SMP dalam kecamatan setia.

Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina mengatakan dukungan lintas sektor sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program-program kesehatan baik di dalam gedung maupun di luar gedung. "Ini merupakan Lokmin triwulan kedua dimana kita terus melakukan evaluasi terkait berbagai persoalan dan kendala yang terjadi, dengan kegiatan ini sama sama kita cari solusi demi terwujudnya program kesehatan yang maksimal ditengah masyarakat,"sebut Hessi.

Dikatakan Hessi, pada agenda ini merupakan momen yang sangat tepat disamping evaluasi juga sebagai ajang silaturahmi dengan Kapala desa yang baru baru ini dilantik sebagai kepala desa definitif dari sembilan Desa, sehingga dapat memberikan semangat baru tentu nya di bidang program program kesehatan masyarakat.

"Yang pasti nya kita sangat menginginkan terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan kepala desa di Kecamatan Setia, agar berbagai persoalan dan kesenjangan yang terjadi dapat sama sama kita benahi," tutur Hessi.

Sebenarnya kata Hessi, tujuan diselenggarakan Lokmin untuk membicarakan masalah-masalah kesehatan yang kerap terjadi di kecamatan khususnya Setia sehingga masalah tersebut bisa dipecahkan bersama.

"Intinya tujuan Lokmin adalah berbagi pengalaman, menyusun program, dan tentunya memecahkan setiap masalah,"sebut Hessi.

Selain itu kata Hessi, diadakan Lokmin untuk memelihara silahturahmi antara pihak Puskesmas dengan Lintas Sektor tersebut. Kepala Puskesmas Lhang juga bermohon dukungan kepada Lintas Sektor supaya mendukung kegiatan pihak Puskesmas Setia,"demikian pungkas Hessi.

Kegiatan Lokmin tersebut juga dirangkai dengan prosesi pesijuk dengan tepung tawar oleh Kepala Puskesmas, Sekcam dan Mukim Setia terhadap Kepala Desa yang baru dilantik.(Roby).
BERITA TERBARU