Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ribuan Peserta Hadiri Webinar dan Lomba Inovasi Kewirausahaan Umitra


Sigerindo, Bandar Lampung-- Sebanyak ribuan peserta mahasiswa Universitas Mitra Indonesia akan menghadiri acara webinar dan lomba inovasi kewirausahaan yang digelar secara Hybrid pada tanggal 21 Januari 2023 mendatang. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Mitra Indonesia Dr. Hj. Armalia Reny WA, S.P., M.M didampingi para pimpinan Universitas di Ruper E, gedung kampus tersebut.

Menurut ketua panitia, Ir. Prima Rini MM, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya memperebutkan piala bergilir prodi Kewirausahaan. Sedangkan tema kegiatan yakni “Jadilah Generasi Milenial yang Kreatif Untuk Membangun Perekonomian pasca Pandemi Covid 19”.

“Diharapkan mahasiswa Umitra kreatif dan selalu punya inovasi baru, juga mahasiswa Umitra dapat bersaing di tingkat nasional, “ kata dosen kewirausahaan didampingi sekretaris Rini Lolyani, SE., MM, Kamis (19-2).

Sebelumnya diberitakan , kegiatan webinar akan di isi oleh 4 pebisnis tangguh, yakni Ir. Tri Joko, SE., M.M, Pengusaha Property Grup Jatiwangi, FX Heridian, SE, M.M, Wakil Ketua KADIN / Pengusaha Bidang Kesehatan, Andri Pandji Indra, S.Kom, M.M, Pengusaha Automotif Motor dan Muhammad Syarifudin, S.IP Pengusaha Travel. Sedangkan moderator dipandu oleh Ketua Prodi Kewirausahaan Ir.Umar Bakti., MM. Acara lomba inovasi produk dan jasa akan memperebutkan juara 1,2,3 dan Juara harapan 1 dan 2. Sedangkan juri berasal dari 2 dosen tamu yakni Bank Lampung danToko Oleh-oleh Lampung Banana Foster. Juri lainnya berasal dari dosen di lingkungan kampus tersebut.

“Ada 18 Kelompok yang berpartisipasi dalam perlombaan tersebut berasal dari empat fakultas yang akan memperebutkan 5 tropy juara,” katanya. Acara ini disponsori oleh Bank Lampung, Grup Properti Jatiwangi, distributor motor listrik Volta, motor listrik Gesits, Toko oleh-oleh Banana Foster, Savana Tur n Travel serta diliput oleh stasiun Tegar TV. (Nurul)

BERITA TERBARU