Bupati Askolani Apresiasi Warga Jati Sari Sumbangkan Beras Hasil Panen - SIGERINDO.COM

Bupati Askolani Apresiasi Warga Jati Sari Sumbangkan Beras Hasil Panen

Bupati Askolani Apresiasi Warga Jati Sari Sumbangkan Beras Hasil Panen

Sigerindo Banyuasin Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H Askolani memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Jati Sari Kecamatan Karang Agung Ilir (KAI) yang menyumbangkan 10 ton beras hasil panen mereka untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin yang tidak mampu baik parkir miskin, lansia maupun anak yatim Piatu, yang terdampak covid 19.

10 ton beras ini diserahkan Kades Jati Sari Sukarjo kepada Bupati Banyuasin H Askolani disaksikan pimpinan DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, Sukardi, Noor Kamarudin dan Ketua Komisi III Drs H Nurwahid, Kepala OPD dan Camat KAI Yoserizal dalam kunjungan kerja Bupati dalam meninjau persiapan pemerintah kecamatan KAI dalam persiapan penerapan tatanan baru New Normal, Jumat (4/6).

“Atas nama Pemkab Banyuasin ataupun Gugus Tugas Penanganan Covid 19, saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada warga Desa Jati Sari yang telah menyumbangkan 10 ton beras hasil panen untuk dibagikan masyarakat yang kurang mampu, “kata Bupati Askolani.

Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini menilai apa yang dilakukan oleh warga Desa Jati Sari patut di contoh oleh warga Banyuasin lainnya.

“Bantuan 10 ton beras ini membuktikan bahwa Warga Desa Jati Sari memiliki semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi kepada warga lainnya di Kabupaten Banyuasin yang dalam kesulitan ditengah wabah covid 19 ini,. “terangnya.

” Saya sekali lagi sangat berterima kasih, kepada warga Desa Jati Sari, dan kami doakan hasil panennya bagus dan melimpah terus, “tegas Bupati Askolani.

Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani kembali mengajak masyarakat Banyuasin untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam. ” inilah manfaat dari bercocok tanam sehingga menghasilkan beras bahkan bisa juga menghasilkan sayur mayur dan buah-buahan seperti yang dilakukan warga Desa Jati Sari. Selain untuk kebutuhan keluarga juga bisa membantu orang lain, “ajaknya.

Sementara itu, Kades Jati Sari Sukarjo mengatakan bantuan 10 ton beras ini merupakan kumpulan dari hasil panen warga Desa Jati Sari. Dan bantuan ini diserahkan ke Pemkab Banyuasin untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

“Bantuan ini wujud rasa solidaritas kami wong deso Jati Sari untuk warga Kota yang kesulitan pangan sebagai dampak wabah covid 19 ini, ” katanya dengan bahasa Jawa yang kental.

Bantuan beras ini juga lanjut Kades Karno sebagai rasa syukur warga Desa Jati Sari dengan hasil panen yang sangat baik pada tahun ini.

“Mohon doanya semoga hasil panen sawah warga Desa Jati Sari terus baik, sehingga bantuan seperti ini terus kami lakukan tegasnya (Derry)