Melalui Paud Anak-Anak Akan Di Didik dan Di Bimbing Untuk Mengembangkan Potensi dan Kreatifitas Sejak Usia Dini - SIGERINDO.COM

Melalui Paud Anak-Anak Akan Di Didik dan Di Bimbing Untuk Mengembangkan Potensi dan Kreatifitas Sejak Usia Dini

Melalui Paud Anak-Anak Akan Di Didik dan Di Bimbing Untuk Mengembangkan Potensi dan Kreatifitas Sejak Usia Dini

Sigerindo Aceh Selatan- Di acara Bimbingan Teknis dan Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini menghasilkan melalui Paud anak anak akan dididik dan di bimbing untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak usia dini. Demikian yang disampaikan Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I di Rumoh Agam, Rabu (24/4), turut di hadiri Ketua Himpaudi Provinsi Aceh dan Aceh Selatan, Kadis Pendidikan Aceh Selatan Kepala serta guru Paud se-Aceh Selatan.

Keberhasilan anak pada usia dini,akan menjadi dasar dan landasan penting bagi keberhasilan pada jenjang berikutnya, dikarenakan usia dini merupakan “usia emas”, yang apabila seorang anak pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik, dan merupakan kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

Kikisan selaku bunda Paud juga menambahkan bahwa Paud merupakan wadah bermain dan belajar bagi anak-anak kita.

Melalui program bermain sambil belajar, sehingga tidak akan membuat anak-anak jenuh ataupun bosan.

Oleh karena itu, pengelolaan Paud yang tepat dan benar sangatlah penting, karena akan memberikan arah yang tepat dalam proses keberadaan paud di tiap-tiap gampong, serta untuk memastikan agar seluruh anak di kabupaten yang kita banggakan ini, mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka.

Selanjutnya Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan berharap, layanan pendidikan anak usia dini terutama di tingkat gampong dapat terlaksana dengan baik.

Kami juga berharap agar proses pembelajaran yang ada dalam lingkungan paud terus berkembang, sehingga kedepan nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya.(YUNARDI. M. IS).