Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Libur Lebaran, Tempat Wisata OKU Selatan Ditutup

Sigerindo Oku Selatan – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kembali menutup lokasi destinasi wisata pada libur lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Darmawan, Kamis (6/5/2021).

“Kemarin kita sudah melakukan rapat bersama Sekda, guna menjawab pertanyaan masyarakat terkait seperti apa lokasi wisata yang ada di OKU Selatan pada libur Hari Raya Idul Fitri mendatang. Apakah tetap dibuka ataukah kembali di tutup seperti tahun baru lalu?. Dari hasil rapat dengar pendapat kemarin dapat kami berikan jawaban bahwa, untuk lokasi wisata yang ada di OKU Selatan, pemerintah memutuskan untuk kembali menutup destinasi wisata yang ada di OKU Selatan” terang Darmawan

Dijelaskan Darmawan, lokasi destinasi wisata akan ditutup mulai H-3 sampai H+3 Lebaran Idul Fitri 1442 H. Hal dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengingat saat ini OKU Selatan berada di zona orange.

Ditambah pula dengan beberapa pertimbangan, mengingat status zona merah pada beberapa Kabupaten tetangga seperti Lampung Barat dan OKU Timur.

“Kami mengajak agar kiranya masyarakat bisa memahami dan memaklumi keadaan yang saat ini sudah diputuskan pemerintah, serta mari seraya kita semua berdo’a agar pandemi, bencana ataupun wabah ini secepat mungkin pergi meninggalkan kita semua,” harap Darmawan.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BPBD OKU Selatan Doni Agusta, membenarkan jika perhari ini, Kamis (6/5/2021) OKU Selatan berada di zona orange.

“Dengan rincian sebagai berikut, terkonfirmasi sebanyak 117 orang, sembuh sebanyak 81 orang, meninggal sebanyak 12 orang, sisanya sedang menjalani isolasi mandiri,” terangnya. (Rilies)
BERITA TERBARU