Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Harkopnas ke-74, Dekopin Lampung Gelar Webinar Nasional



Sigerindo, Bandar Lampung— Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Lampung akan menggelar Webinar Nasional dengan tema “Pentingnya Digital Marketing dan Jiwa Kreatif bagi Koperasi dan UMKM guna Meningkatkan Ekonomi Lampung Berjaya,” pada hari Kamis, 22 Juli 2021 mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan Hari Koperasi ke-74 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2021. 

Sebagai pembicara dalam webinar nasional tersebut yakni Dr. Sri Untari Bisowarno,M.AP Ketua Umum Dekopin sebagai Keynote Speaker, Prof. Dr. Nurdiono, Penasehat Dekopinwil Lampung, I Komang Koheri,SE., Anggota DPR RI Komisi VIII, Ir. Umar Bakti, MM Dosen Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia, Davit Kurniawan CEO Darmajaya Corporation/Hecktivist dengan moderator Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, S.Mn.MM. 

Menurut penanggung jawab acara Ketut Artanye,MTI acara webinar nasional ini merupakan kerjasama tiga kampus yakni IIB Darmajaya, Universitas Mitra Indonesia, dan Stikes Panca Bhakti. “Pegiat koperasi, pengusaha UMKM diharapkan mengikuti webinar ini termasuk mahasiswa sebagai penerus kegiatan koperasi milenial. Diharapkan peserta dapat menginput di link pendaftaran terlebih dahulu https://bit.ly/WebKop, biar memudahkan untuk mendapatkan E-sertifikat secara gratis,” kata I Ketut Artanye usai acara Talkshow di Tegar TV, Senin (12 Juli 2021). 

Selain itu, acara juga akan diikuti pegiat koperasi dari seluruh Dekopinda se-provinsi Lampung. “Karena itu Dekopinda-Dekopinda daerah se-Lampung diharapkan dapat mengundang anggota koperasi di wilayahnya untuk mengikuti acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri seluruh Dekopinwil se-Indonesia,” katanya. 

Sedangkan Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, S.Mn.,MM saat acara Talkshow di Tegar TV mengatakan rangkaian Harkopnas ke 74 juga dilakukan di tingkat pusat melalui webinar nasional. Hadir pada acara tersebut Dekopinwil seluruh Indonesia berjumlah 726 peserta dengan pembicara tingkat nasional selain Ketua Umum Dekopin Dr Sri Untari Bisowarno MAP, juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, Wakil Ketua MPR RI Prof Dr Ir H Fadel Muhammad, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Aria Bima. 

Lebih lanjut, kata Juniansyah, selain Webinar Nasional, di Lampung pihaknya melakukan talkshow di stasiun Tegar TV dan dilanjutkan dengan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Lampung. “Saat webinar ketiga perguruan tinggi melalui Dekopin diharapkan dapat memberikan beasiswa perkuliahan kepada keluarga Koperasi dan UMKM disaat pendemi Covid-19 ini.(*)

Wartawan: UMB, Editor: Umar Bakti

 

BERITA TERBARU