Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Harapan Sekda Aceh: Posko Layanan Vaksinasi Tanpa Pandang Jam Kerja Dapat Didirikan Di Kabupaten Aceh Selatan

Sigerindo Aceh Selatan– Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Selatan sangat mengharapkan agar pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dapat mendirikan satu posko khusus untuk layanan vaksinasi tanpa pandang jam kerja di Kabupaten Aceh Selatan ini, demikian paparnya Sekda Aceh saat berada di Hal pendopo Bupati Aceh Selatan belum Lama ini.

Dalam pemantauannya di Aceh Selatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta insentif bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan dapat direalisasikan.

Kunjungan kerja Sekda Aceh ini disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran di Pendopo Bupati setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi di setiap kabupaten/kota dan berbagai hal terkait penanganan Covid-19, di antaranya mendorong pemerintah daerah untuk terus menjalankan program vaksinasi kepada masyarakat,” kata Taqwallah.

“Sekaligus meminta agar seluruh pihak khususnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 untuk tetap kompak dan solid,” lanjutnya.

Ia berharap pelayanan vaksinasi di Aceh Selatan dapat berjalan lebih maksimal dan kiranya dapat membentuk posko permanen yang menyediakan layanan vaksinasi tanpa memandang jam kerja. “Hal itu supaya mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin kapan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran meminta pemerintah Aceh untuk membantu kelanjutan program pembangunan RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan sebagai rumah sakit regional.

“Dengan dilanjutnya pembangunan tersebut, ke depan dapat mempermudah masyarakat mendapat layanan kesehatan, tidak hanya masyarakat Aceh Selatan, namun juga kabupaten/kota yang berdekatan. Sehingga tidak harus dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh,” ungkapnya.

Selain itu, Tgk. Amran juga menyampaikan kembali tentang pengajuan pengalihan aset SMK Samadua, yang sebelumnya sudah disampaikan kepada Gubernur Aceh agar menjadi aset Aceh Selatan dan dimanfaatkan sebagai lokasi pendidikan tinggi.paparnya Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.
BERITA TERBARU