Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Tingkatkan Soliditas Pengabdian Terbentuk Forum Komunikasi Guru (FKG)

Sigerindo Cikarang Barat - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sesama profesi guru serta dilatarbelakangi oleh program yang digagas oleh Pemkab Bekasi yaitu " ASN Berbagi " khususnya di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, telah dibentuk Forum Komunikasi Guru (FKG) Cikarang Barat.

“Kecamatan Cikarang Barat dengan 10 desa dan 1 kelurahan, ada di sekitar kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Dengan adanya Forum Komunikasi Guru Cikarang Barat ini harapannya dapat lebih meningkatkan sigergitas dengan industri dan pengabdian kepada masyarakat pada umumnya.” Kata H. Mulyadi Syamsuddin, S.Pd.I., S.Sos., M.Si. yang merupakan pembina dari FKG tersebut.

Terpilih sebagai Ketua FKG Cikarang Barat yaitu Hj. Eny Kurniawati, S.Pd. dan Ejo, S.Ag., M.Pd.I. sebagai wakil ketua.

Ketua FKG Cikarang Barat Hj. Eny Kurniawaty, S.Pd menyampaikan tujuan dan program kerja sebagai berikut :

" Kami melalui FKG berupaya mengembalikan marwah profesi guru yang sedang mengalami degradasi nilai terhadap profesi guru " paparnya.

Adapun program kerja adalah :
1. Membuka bimbingan belajar bagi anak putus sekolah
2. Santuna untuk Yatim dan Dhuafa
3. Pemberantasan buta aksara
4. Kegiatan Literasi

“Setiap kesuksesan dan keberhasilan tokoh besar di negeri ini mulai dari Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, maupun para pengusaha tidak lepas dari jasa dan bimbingan guru-gurunya. Semoga dengan adanya FKG ini akan menjadikan para guru di Cikarang Barat lebih berprestasi, selalu diberikan kemudahan dalam pengabdiannya yang mulia mencerdaskan kehidupan bangsa” tambah H. Mulyadi.
BERITA TERBARU