Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Perkuat Kapasitas SDM, DPC AWPI Lamtim Segerakan Diklatsar

Sigerindo Lampung Timur - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung Timur gelar Rapat Pleno persiapan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik AWPI, Jum'at (29/10).

Rapat Pleno yang berlangsung di kantor DPC AWPI Lampung Timur tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy, Sekretaris DPD Cut Habibi, dan juga Wakil Ketua Bidang Diklatsar Agis Dwi Prakoso.

Dalam kesempatan itu Bung Refky mengatakan, hadirnya DPD AWPI Lampung bagian awal dari agenda kunjungan kerja yang sudah ia jadwalkan. pada kunjungan kerja perdana ini selain mensinergikan soal program kerja organisasi ia juga menghadiri rapat persiapan Diklatsar Jurnalistik DPC AWPI Lampung Timur.

"Ini kunjungan perdana saya dan jajaran DPD AWPI Lampung. Selain kita berdiskusi soal garis beras haluan kerja organisasi kedepan agar dapat mensinergikannya dengan DPD. Kita hari ini juga menghadiri rapat persiapan Diklatsar yang akan dilaksanakan oleh AWPI Lampung Timur," kata Bung Refky seusai rapat.

Selain itu, kata Bung Refky. Sesuai dengan surat instruksi yang pernah ia keluarkan pada bulan lalu, dimana DPD AWPI Lampung mengintruksikan kepada seluruh DPC AWPI Se-Lampung untuk melakukan evaluasi dan verifikasi keanggotaan kemudian melakukan kerja kaderisasi internal seperti Diklatsar.

"Diklatsar ini wajib dan tertera didalam ART kita. Dan soal pendidikan ini juga bagian dari hak yang harus didapatkan dan dipenuhi oleh organisasi melalui pengurus, dan setiap anggota AWPI berkewajiban untuk mengikuti setiap perintah organisasi, Diklatsar itu juga bagian dari syarat mendapatkan KTA AWPI," jelas Ketua DPD AWPI Lampung itu.

Sementara itu, Herizal selaku Ketua DPC AWPI Lampung Timur mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua DPD dan jajaran dalam rapat Pleno tersebut. "Pertama saya mewakili jajaran pengurus dan anggota mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua dan jajaran ke DPC AWPI Lampung Timur ini, semoga ini menjadi semangat serta energi positif bagi kami Kedepannya," kata Herizal.

Lebih lanjut Herizal mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan rapat pleno Diklatsar Jurnalistik AWPI Lampung Timur yang insyallah akan kami selenggarakan dalam waktu dekat. "Perihal kepastian waktu nya kami akan merapatkan nya dengan internal pengurus DPC AWPI Lampung Timur. Setalah itu baru kami sampaikan kembali kepada DPD," pungkasnya.
BERITA TERBARU