Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Terkesan Mencoreng Nama Baik Bupati Tuba, Diduga Kadis Kominfo Tuba Tidak Becus Dalam Pengelolaan Anggaran Dana Publikasi APBD Murni 2022

Sigerindo Tulang Bawang- Sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Tulang Bawang, menyayangkan kinerja Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang yang dianggap tak profesional dalam bekerja, pasalnya pembagian dana publikasi Pemerintah Kabupaten Tuba terkesan tebang pilih dan diduga telah mencoreng Nama baik Bupati Tulang Bawang.

Seperti yang diungkapkan Redy Sanjaya Selaku Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) Kab.Tulang Bawang dari media Nuansa Realita, yang menyayangkan dana publikasi terkesan hanya diperuntukkan kelompok/media tertentu saja, hal ini tentu perlakuan yang tidak mengenakkan bagi sejumlah insan pers yang mencari peruntungan di Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya merasa kecewa dengan kinerja ASN Kominfo Tuba yang mengelola dana publikasi Pemkab tuba, selain terkesan tertutup juga adanya kesan penganaktirian, sebagian hanya diberikan 1 berita berbayar dan kelompok tertentu bahkan lebih dari 4 berita berbayar. “ Ujarnya saat berada di tempat, Kamis, (21/04/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh awak media lain, yang enggan disebutkan namanya, "Saya sudah 10 Tahun lebih menjadi Wartawan di Kab.Tulang Bawang dan saya sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Kominfo Tuba ini, pasalnya bisa menimbulkan kecemburuan antar sesama awak media, bahkan anak kemarin sore sudah mendapatkam nominal besar dan fantastis, dengan sistem seperti ini dapat menimbulkan pro dan kontra antar sesama awak media terhadap Pemkab Tuba, dan diduga dapat mencoreng Citra baik Bupati Dr.Hj. Winarti, S.E.,M.H," bebernya.

Sambungnya, “Sikap ini tentu tidak sehat, pasalnya dapat menimbulkan kecemburuan sosial antar sesama wartawan yang sama-sama bertugas di Kabupaten Tulang Bawang, sementara ini Kominfo Tuba terapkan aturan dengan sisten Orderan namun nyatanya hanya pembohongan publik belaka, bahkan yang baru-baru ini saja sudah ada yang menerima pencairannya dengan nominal cukup fantastis, apakah ini yang dikatakan kerja sama atau memang ada komitmen, tuturnya” Cetusnya.

Ketika dikonfirmasi awak media melalui Chatt WhatsApp, Kepala Dinas Kominfo Tuba Dr. (Cand) Dady Palwadi A.P,.M.M , tidak merespon, Hingga berita ini diterbitkan, Redy Sanjaya terus berusaha meminta konfirmasi. (Tim)
BERITA TERBARU