Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gopi Indra Saputra S.Pd, Terima Sertijab Kepala SMPN 1 Kota Sungai Penuh

Sigerindo Sungai Penuh - SMP Negeri 1 Kota Sungai Penuh gelar serah terima jabatan (Sertijab) dari kepala sekolah yang lama Plt. Edi Jonson, S.Pd, kepada Gopi Indra Saputra, S.Pd, selaku kepala sekolah baru. Sertijab tersebut berlangsung pada hari Senin (5/09/2022) di aula SMPN 1 Kota Sungai Penuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Khadirman, melalui Pengawas dan Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sungai Penuh dalam sambutannya berpesan bahwa panggilan sebagai seorang guru adalah mengabdi kepada Tuhan yang maha esa dan menjaga etika profesi guru.

"Sebagai seorang guru, bagaimana kita terpanggil sebagai seorang guru untuk memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi anak bangsa, mengajar anak-anak tentang kebinekaan, mengajarkan tentang arti Pancasila sebagai dasar Negara, serta mendidik anak-anak agar menjadi manusia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa," tuturnya.

Selain memberikan pelayanan terbaik, guru juga harus memberikan contoh untuk orang disekeliling, menjadi teladan dan dihargai oleh semua orang," kata dia.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Sungai Penuh yang menerima Sertijab, Gopi Indra Saputra, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, "Kita menuntut para guru agar bekerja seprofesional mungkin, guru tidak hanya menunjukkan kinerja, tidak hanya di depan Kepala Sekolah tetapi lebih utama di dalam kelas, dan lebih fokus mendidik," ujarnya.

"Selain dari itu pula, pentingnya membangun koordinasi dan kerja sama yang baik tetap terjaga," ujarnya.

“Saya yakin bahwa teman-teman akan mendukung program yang kita bangun kedepannya." Katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, dengan kekompakan bersama pemimpin yang baru, sistem operasional sekolah yang selama ini dijalankan tetap akan dijalankan sesuai aturan yang telah ditetapkan, karena sistem tersebut sudah menjadi bagian dari kewajiban masing-masing guru, dan telahpun berjalan sesuai perencanaan.

Jika sistem yang telah diikuti selama ini harus dirubah, kita berharap agar di diskusikan dengan teman-teman berdasarkan alat evaluasi bagi kita bersama,” tutup Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Sungai Gopi Indra Saputra. S.pd. (Dw)
BERITA TERBARU