Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahun 2023, DAK Untuk RSUD Mayjend. H.A. Thalib Kota Sungai Penuh 7,4 Milyar

Sigerindo, Sungai Penuh - Keseriusan Walikota Sungai Penuh bersama Dinas Kesehatan mendatangai Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk audensi agar bisa mendapatkan suntikan Dana Alokasi Kusus (DAK) membuahkan hasil.

Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dalam hal ini RSUD. Mayjend. H.A. Thalib tahun ini (2023) berhasil mendapatkan DAK dari Kementrian Kesehatan sebesar 7,4 milyar. Kucuran DAK yang di terima Dinkes untuk RSUD. Mayjend. H.A.Thalib tersebut suatu keberhasilan yang luar biasa, mengingat di tahun 2022 RSUD. Mayjend. H.A. Thalib Kota Sungai Penuh tidak mendapatkan DAK sama sekali. Hal ini di sampaikan Azwarman Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh di Kantor Walikota, Selasa ( 7/2).

Azwarman saat di konfirmasi awak media Gencar News mengatakan," benar, tahun 2023 ini RSUD. Mayjend H.A. Thalib Kota Sungai Penuh mendapatkan DAK sebesar 7,4 milyar, yang mana di tahun 2022 kemaren RSUD. Mayjend. H. A. Thalib tidak mendapatkan DAK. Adapun kegunaannya akan kami pergunakan untuk pembelian peralatan kesehatan di RSUD. Mayjend. H.A.Thaib," jelasnya.

Sekitar seminggu yang lalu kami bersama Bapak Walikota baru saja mendatangi Kementerian Kesehatan untuk audensi, tujuannya adalah Dinkes Kota Sungai Penuh tahun 2024 mendatang bisa di tambah DAK lebih besar lagi, sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih tercapai," tuturnya.

Terpisah Direktur RSUD. MayJend. H.A. Thalib, Iwan Suwindra, Sp.B saat di konfirmasi juga membenarkan," Betul, RSUD. Mayjend. H.A. Thalib tahun ini mendapat DAK 7,4 milyar. Inshaa Alloh akan kami pergunakan pembelian peralatan RSUD," jelasnya. (Dw)
BERITA TERBARU