Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Tabungan Guru, MAN 1 Bandar Lampung Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing saat Idul Adha 1445 H



Sigerindo, Bandar Lampung---Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini. Jumlah hewan kurban yang berasal dari hasil tabungan guru dan seluruh keluarga MAN1 Bandar Lampung meningkat dibandingkan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, jumlah hewan kurban dari hasil tabungan guru dan keluarga besar MAN1 Bandar Lampung pada Idul Adha 1445 H tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya 2 ekor Sapi, dan 2 ekor kambing,” kata Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim, S.Pd.,MM usai menyaksikan pemotongan hewan kurban di lingkungan masjid sekolah tersebut, Selasa (18/6). Hadir pada acara tersebut, para guru dan siswa yang merupakan panitia pemotongan hewan kurban Idul Adha 1445 H.

Diakui Lukman Hakim yang akrab dengan wartawan ini, sekolah yang terkenal dengan motto “Sekolah Ceria, Sekolahnya para Bintang,” ini setiap tahun melakukan pemotongan hewan kurban yang berasal dari tabungan para guru dan keluarga besar MAN1 Bandar Lampung. “Ini menunjukkan hubungan yang baik antara tenaga pengajar, siswa dan keluarga besar MAN1 Bandar Lampung untuk berbagi dengan masyarakat sekitar”.



Dijelaskannya, berdasarkan kupon, pembagian daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang berada dilingkungan sekolah dan perwakilan siswa. “Dengan keikutsertaan siswa MAN1 Bandar Lampung saat pemotongan hewan kurban diharapkan saat terjun ke masyarakat, para siswa bisa melakukan pemotongan hewan kurban mencontohkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mencerminkan pribadi yang ikhlas antara orangtua dan anaknya.”

Sedangkan kepada masyarakat, khususnya penerima daging kurban, Lukman Hakim berharap agar daging kurban yang diberikan bermanfaat dan dapat menjalin silaturahmi sekolah dengan warga sekitar. “Sigersitas antara sekolah guru dan siswa dengan warga sekitar dapat terjalin dengan baik dan semakin baik lagi,” katanya. (RLS)

BERITA TERBARU