Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hi. Nuryadin, SH: Cakada Gubernur Lampung, “RMD Jadi Rebutan”


Sigerindo, Bandar Lampung---Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) yang juga Ketua Partai Gerindra Lampung kini menjadi rebutan. Pasalnya, banyak partai besar yang mengusung “jago”nya untuk menjadi wakil Gubernur Lampung mendampingi RMD dalam memimpin Propinsi Lampung ke depan.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pelindung Relawan RMD For BE 01 Lampung Hi.Nuryadin, SH saat dihubungi wartawan Sigerindo.com dan Tegar TV mengomentari perkembangan dinamika politik di Provinsi Lampung jelang pilkada 2024 mendatang.

“Ya wajar saja. Saat ini RMD adalah figure yang paling tepat untuk memimpin Lampung. Selain tokoh muda, energik, ketua partai besar di Lampung, juga ahli agama serta pengusaha. Ibarat gadis cantik, RMD ini bidadarinya., “ kata Hi.Nuryadin yang juga sebagai Ketua Umum Perkumpulan Konvensi Advisor Indonesia Maju (PKAIM).

Dijelaskan Hi.Nuryadin, perjuangan RMD dan partainya dalam memenangkan calon presiden Prabowo di Lampung sangat terasa hasilnya. “Hampir 70% suara masyarakat Lampung memilih calon Presiden Prabowo. Jumlah ini mengalahkan suara dari provinsi lain se Indonesia. Sehingga wajar juga kalau Presiden terpilih Prabowo ingin kadernya yang ada di Lampung menjadi Gubernur Lampung. Juga memudahkan koordinasi dalam menjalankan program pembangunan nasional di Provinsi Lampung. Dari pemerintah pusat Presiden terpilih Prabowo turun ke daerah Lampung dengan Gubernurnya RMD ,”katanya.

Diakui Hi.Nuryadin, RMD memasuki periode kedua duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Lampung. “Sebagai Ketua partai besar di Lampung, RMD terbukti bisa memimpin dan bertangan dingin, tanpa gejolak atau konflik. Ini membuktikan sebagai orang muda bisa memimpin dan harapannya membangun Provinsi Lampung ke depan lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Di Lampung ini, kata Hi.Nuryadin, yang harus menjadi perhatian ataupun program kerja kedepan yakni masalah infrastuktur, pengembangan Kota Baru, dan mengatasi masalah Stunting Gizi Buruk dengan program pusat presiden terpilih Prabowo makan siang gratisnya, serta menciptakan lapangan kerja. “Saat ini sudah saatnya anak muda yang energik memimpin Lampung. Jangan yang sudah tua, mudah lelah, masuk angin, dan tidak fokus lagi.”

Karena itu, Nuryadin berpesan dan mengajak masyarakat Lampung termasuk pengacara di Lampung untuk mendukung, dan memilih RMD. “Siapapun yang jadi pendamping RMD dalam pilkada Gubernur Lampung mendatang, RMD pasti menjadi gubenurnya. Dan berhasil mendulang minimal 70% suara kembali, satu putaran seperti sejarah suara pilpres 2024 kemarin.

Sosok Jihan Nurlela anggota DPD RI Lampung, M.Kadafi anggota DPR RI, dan mantan Bupati Umar Ahmad bisa menjadi alternative wakil gubernur. “Kalau mereka bersinergi tanpa harus melihat partainya mampu untuk membangun Lampung ke depan. Kembali lagi semua tergantung momentum dan garis tangan . Tim relawan bergerak secara alami karena memang diinginkan masyarakat Lampung. Siapapun pasangannya, InsyaAllah jadi.” (TWK)


BERITA TERBARU