Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Penyampaian Danramil 10/Woyla Barat Terhadap Program Vaksinasi Covid - 19

Sigerindo Aceh Barat - Guna meyakinkan masyarakat terkait keamanan dan kehalalan vaksinasi Covid - 19, Danramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Kapten lnf Herinizal memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada mitra karib atau masyarakat sebagai warga Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat, Jum'at (24/9/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Kapten lnf Herinizal meminta kepada segenap warga untuk tidak perlu khawatir yang berlebihan dan tidak terpengaruh berita bohong terkait keamanan dan kehalalan yang namanya vaksinasi Covid - 19.

"Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, Kita harus memiliki keyakinan dan pendirian dalam hidup. Karena sampai saat ini orang - orang yang telah di vaksin tidak ada mengalami gejala apapun, seperti yang beredar di Media. Sebab berita yang diekspos tidak semuanya benar akibat oknum tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Kami bisa mengatakan begini karena Kamipun telah di vaksin", ujar Danramil

Lanjutnya, Program vaksinasi ini sangat penting sebagai herd immunity dalam tubuh. Pemerintahpun memperluas dengan menyasar kepada anak usia Sekolah.

"Bahasa sederhananya begini, kegaduhan ini serupa dengan Program Tabung Gas 3 Kg. Dulu masyarakat merasa sangat takut menggunakan Tabung Gas 3 Kg akibat mendengar berita yang mengatakan mudah meledak. Namun saat ini fakta dilapangan sangat terbalik, masyarakat mau mengantri berdesak - desakan demi mendapatkan sebuah Tabung Gas jenis Melon tersebut. Sama dengan vaksin ini, jangan sampai saat gratis tidak mau namun manakala demi kebutuhan disuruh bayar malah melakukan. Dan itu kesalahan sendiri dan yang rugi diri sendiri pula", gamblang Danramil

Sebagai Danramil yang peduli dan menyayangi warganya, Kapten lnf Herinizal terus berupaya meyakinkan agar seluruh warga bahkan anak - anak Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Wolya Barat berkenan di vaksin.

Kapten Inf Herinizal menjelaskan, bahwa seluruh Personel Koramil 10/Woyla Barat baik keluarga dan anaknya yang telah berusia 12 tahun telah menjalani vaksinasi Covid-19. Dan sampai saat ini masih aman - aman saja tanpa ada muncul efek samping apapun.

Tidak lupa, Kapten Inf Herinizal juga menghimbau masyarakat agar selalu berpedoman utama pada Protokol Kesehatan (Prokes) demi keselamatan bersama. Dirinya meminta kepada Satgas Covid-19 di tingkat Desa untuk tidak ragu menindak warga yang kedapatan melanggar Prokes.

"Kepada anggota Satgas Covid-19 Desa, agar tidak ragu bertindak di lapangan terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan warga Desa. Namun tetap berikan pemahaman secara humanis dan santun. Mari Kita dukung Program vaksinasi ini dan bagi yang memiliki anak telah berusia 12 tahun ijinkan mereka untuk di suntik vaksin di Sekolahnya", pungkas Kapten lnf Herinizal
BERITA TERBARU