Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untuk KLA, Sekda Mesuji Janji Selesaikan Dokumen Pendukung

 


Sigerindo.com Mesuji - Kementrian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,Jumat(03/06) melakukan penilaian sacara Hybrid Kepada Kabupaten Mesuji terkait kesiapan Kabupaten Layak Anak(KLA) yang di pusatkan di Ruang Aula Bupati Mesuji.

Hadir dalam kesempatan tersebut,Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin didampingi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Mesuji,Camat,Kepala Desa, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten,Polres,Dandi 0426 Tulang Bawang,Kejaksaan Tulang Bawang,pimpinan Dunia Usaha dan perwakilan organisasi Media Massa,Kepala Desa dan forum anak kabupaten Mesuji.

Dalan penilaian,Kementrian PPA-RI memberikan beberapa catatan terkait kesiapan kabupaten Mesuji menuju Kabupaten Layak anak.

"ada beberapa catatan yang harus di penuhi kabupaten mesuji untuk dapat menyandang Kabupaten Layak anak dengan predikat Pratama,"terang Hendra Jamal Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA melalui vidio zoom.

Terkait catatan yang diberikan kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji berjanji akan segera melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan.

"Insyallah dalam waktu 2x24 jam berkas dan dokumen yang di butuhkan untuk sukses KLA mesuji akan kami siapkan,"tegas sekda.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mesuji Sri Pujiastuti mengaku optimis jika kabupaten Mesuji dapat menyandang predikat Kabupaten layak anak,karena saat ini Skor hasil Verifikasi Administrasi KLA Mesuji tahun 2022 adalah 534 (level pratama)."Semoga pada Verifikasi Lapangan Hybrid tadi skor kita bisa naik, atau paling tidak tetap bisa bertahan,"harapnya. (hery)
BERITA TERBARU